Photo Shoot: Melirik Kamera

July 01, 2014


Yang paling menantang pada awalnya bagi saya di pekerjaan ini adalah tuntutan untuk bisa fotografi menggunakan kamera DLSR. Bukan karena saya tidak menyukai fotografi. Saya suka. Saya sudah menyukai fotografi semenjak SMA tapi sayangnya belum pernah belajar kamera DLSR sama sekali. Hanya punya kamera pocket yang saya rasa cukup. Karena saya menyukai fotografi sesederhana karena foto-foto itu bisa mengabadikan momentum-momentum berharga dalam hidup, dalam keluarga, dalam persaudaraan dan persahabatan. Sesederhana itu. Mirip dengan fotografi yang saya pahami di pekerjaan saya sekarang, karena yang terpenting adalah foto yang diambil harus bisa bercerita. Bahkan tanpa perlu penjelasan kata-kata tulisan. Hanya saja, bagi saya ini tetap saja amibgu dan relatif secara sosiologis. Pemaknaan setiap orang terhadap sesiuatu (foto) bisa berbeda-beda kan? :) Tapi intinya begitu.

Saya belajar pelan-pelan. Maklum, kamera disediakan dari kantor dan saya belum cukup tabungan buat beli kamera DLSR sendiri. Dengan bantuan teman-teman kantor (bang raymond dan ka abdi) yang membantu mengajari saya fotografi pemula, saya mulai memahami seni fotografi dalam teknik-metode “yang serius” :)

Sebagai pemula dalam fotografi “serius”, saya sangat senang jika di lapangan bertemu anak-anak. Entah masih bayi yang harus digendong ibunya atau sudah anak-anak di bawah usia 10 tahun yang sudah bisa bebas pecicilan kesana-kemari. Alasannya sederhana. Karena raut wajah mereka terlihat sangat polos dan lucu di depan kamera. Bahkan, di momentum shoot yang tak terduga. Rasanya senang melihat foto-foto itu lagi :”) Berikut saya ikut mem-posting foto-foto itu di blog ini. Senang melihat adik-adik kecil ini tepat melihat ke arah kamera :"D

Topi adiknya lucu ya :))
Si lincah yang gak betah di dalam gendongan :))
Melirik ke kamera ketika konsultasi sama dokter :))
Di tengah-tengah :))
Menantang kamera banget si adik sulung :))
Giliran si bungsu yang sadar kamera :))

Postingan ini masih berlanjut ke sesi dua ;)

No comments:

Powered by Blogger.