She Doesn't Need To Sell Her Body (R$1 Documentary Film)

July 14, 2014


“It’s not about the child’s age. If the face looks like money, it’s what she’s worth, the money she can bring is what she’s worth.” (Silvana Gomes, YWAM Volunteer) 

“I’d rather f*ck on the street than at home where my Dad doesn’t pay me anything.” (Luz, 12 years old) 

“Why would make cigarettee if no one smokes? If no one uses a vulnerable woman or a child, she will have to find something else to do, instead of selling her body. Of course, it is an utopia, but that’s what our goal is.” (Priscila Siqueiro, Journalist)



Quotes di atas adalah kutipan kalimat dari sebuah video atau film dokumenter yang seminggu lalu baru saya tonton di youtube. Saya mengutipnya karena kalimat-kalimat ini sungguh membuat saya terkejut ketika menonton film dokumenter ini.


Saya menemukan sebuah video dokumenter ini ketika sedang browsing dan melihat-lihat updates dari NGO Operation Blessing International. Karena ini terkait erat dengan event yang sedang dirayakan di seluruh dunia, FIFA World Cup 2014, yang diselenggarakan di Brazil, saya makin shocked lagi. Jujur saja, saya baru tahu kalau tingkat human-trafficking dan prostitusi (anak) di negara ini sangat tinggi. Bahkan, yang menjual adalah keluarga atau orang tua korban sendiri. Silahkan melihat sendiri video film dokumenter berdurasi sekitar setengah jam ini, dan semoga film dokumenter ini bisa membantu membuka mata kalian juga terhadap betapa mengerikannya kasus human-trafficking dan sexual-exploitation terhadap anak di bawah umur ini.

No comments:

Powered by Blogger.