Dear Sally, Karakter Anak Ayam dari LINE

July 22, 2014


Kamu salah seorang dari pemakai applikasi chat bernama LINE di smartphone yang lagi trend akhir-akhir ini? Ya, saya juga. Saya memakai applikasi chat smartphone lainnya juga, seperti whatsapp dan kakaotalk—blackberry messenger juga pernah, tetapi sekarang tidak lagi semenjak ia turun tahta dari panggung sosialita dan ponsel blackberry saya juga sudah tua dan minta pensiun—hanya saja saya paling senang dengan applikasi LINE ini.

Saya senang melihat karakter-karakter stickernya yang kreatif, applikasi pendukungnya seperti LINE Deco dan LINE Camera, ada “home” LINE juga yang bisa diakses para pengguna Android (ini seperti status updates di facebook atau blackberry messenger—perbedaannya yang unik adalah kita bisa update status dengan sticker-sticker LINE yang kreatif  itu, yang entah kenapa membuat saya selalu merasa apa yang saya ingin sampaikan makin total tersampaikan dengan bantuan sticker LINE yang ekspresif itu haha), deretan games-nya yang selalu jadi favorit saya setiap kali main games di tab (LINE Cookie Run, LINE Pong, LINE I-Love-Coffee, LINE Jelly), theme dari aplikasi ini yang bisa diganti-ganti, dan jika ada teman yang menambahkan nama kita ke list contact LINE-nya pasti LINE-nya juga akan terekomendasi ke kita. Rasanya, lengkap! :) Ditambah lagi, pihak pengusaha LINE ini dengan kreatifnya mengeluarkan produk-produk dalam karakter LINE juga (mug, notes, boneka, dsb)—membuat banyak orang makin jatuh hati padanya.



Saya senang sekali dengan karakter-karakter LINE ini yang unik-unik. Mulai dari beruang coklat bernama Brown, kelinci putih yang sering dipasangkan dengan Brown bernama Cony, karakter manusia berjenis kelamin laki-laki berambut kuning gondrong bernama James, karakter mirip manusia dan mirip bulan bernama Moon, karakter ulat hijau imut-imut bernama Edward, karakter katak hijau yang imut juga bernama Leonard, karakter kucing yang sangat amat feminin bernama Jesicca, karakter perempuan-lak-laki ala ilustrasi Korea yang disebut Cherry Coco, dan karakter anak bebek bernama Sally. Nah Sally ini yang selalu membuat saya jatuh hati. Menurut saya, Sally itu paling unik dan cerah saja—mungkin karena dia menyimbolisasi warna kuning di LINE, dan mengingatkan saya pada zaman SMA dulu, yang bertiga dengan dua sahabat saya (shayie dan margaretha) yang sangat senang ngumpulin sticker (yang beneran sticker, hardcopy—maklum zaman itu belum se-sophisticated zaman ini) anak ayam :) Yah, anak ayam sama anak bebek beda tipis ya imutnya, yang penting sama-sama kecil dan sama-sama berwarna kuning! Ahaha :D

Nah soal sally di LINE inipun, saya punya kenangan indah tersendiri. Sudah dua kali saya ingin sekali punya sticker dan theme Sally di LINE, sayangnya saya tidak punya cukup koin (yang bisa didapat dengan download applikasi atau games, atau bahkan beli dengan Rupiah) untuk membelinya. Maklum, sticker dan theme edisi Sally tidak gratisan seperti Brown dan Cony. Tepat di saat dimana saya ingin banget punya sticker Sally, sahabat saya bernama Carolin tiba-tiba mengirimi saya pesan lewat LINE bersama sebuah hadiah online. Dan tebak apa hadiahnya? Sticker Sally! Wah, saya bahagia sekali. Sepertinya Olind (begitu saya memanggilnya) membaca postingan saya di Path tentang keinginan memiliki sticker Sally itu.

Yang kedua kali, baru saja akhir-akhir ini, saya sebenarnya sangat ingin theme LINE edisi Sally. Tapi lagi-lagi berbayar dengan 150 koin, jadi saya tidak bisa membeli. Yang tidak saya sangka, tepat di hari ulang tahun saya ke-23 kemarin, kakak rohani saya, tiba-tiba mengucapkan selamat di LINE bersama sebuah hadiah elektronik. Tebak apa hadiahnya? Ya! Theme edisi Sally! Ah, saya senang sekali! Padahal kali ini, saya tidak bilang ke siapa-siapa lho kalau saya ingin punya theme edisi Sally. Dan seperti kebetulan yang menyenangkan, kakak rohani saya yang ternyata random memilih theme, mengirimi saya theme edisi Sally itu! (Tapi saya sih yakin ini tetap anugerah dari Tuhan untuk membuat hari ulang tahun saya lebih istimewa, dan bukan sekedar kebetulan). Saya senang sekali. Super-duper senang. Karena akhirnya tablet saya benar-benar bisa dirias serba Sally. Dua minggu sebelum hari ulang tahun saya, saya menemukan theme Sally juga tapi untuk background tablet atau smartphone—jadi bisa diatur gambar icon dan wallpaper-nya serba kuning dan serba Sally! Tepat sekali. Pas. Deepest thanks, Jesus. And so much thanks, kak jenny :”)


ucapan ulang tahun dan kiriman hadiah dari kak jenny

Berikut, saya tampilkan sederet gambar screenshoot dari tablet saya supaya kalian tahu bagaimana versi LINE saya yang akhirnya bisa di-set bertemakan Sally. Berasa cerah, secerah matahari pagi yang selalu muncul di langit di atas kantor saya di Lippo Cikarang yang warnanya kuning cerah juga :)


tampilan awal ketika membuka applikasi LINE
tampilan chat di LINE dengan theme Sally
tampilan bagian lainnya
tampilan contact list LINE
tampilan layar depan tablet dengan app LINE Deco

Gambar screenshoot terakhir itu adalah wallpaper layar depan tablet saya. Sangat kuning, sangat cerah, dan sangat Sally kan? Haha :) Secara psikologis, dengan melihat layar depan tablet yang cerah seperti ini, saya merasa lebih segar setiap kali melihat ke layar tablet—meski sebenarnya saya sedang suntuk. Karena itu, mealalui tulisan ini, saya benar-benar merekomendasikan theme edisi Sally ini untuk kalian. Selamat ber-Sally-ria! :D



p.s. :

Ngomong-ngomong, hadiah elektronik dari kakak rohani saya ini membuat saya merasa amazed juga terhadap kemajuan teknologi. Meski tak bisa bertemu face to face dan susah untuk mengirimi hadiah langsung via JNE atau TIKI sejenisnya, hadiah ulang tahun ternyata masih bisa dikirimkan dalam bentuk yang sangat-sangat-baru. Sangat-sangat-masa-kini. Hadiah elektronik seperti ini. Sungguh, rasanya amazed. Zaman sudah benar-benar berubah, dan saya bersyukur dalam anugerah Tuhan, masih bisa merasakan perubahan itu :”)

No comments:

Powered by Blogger.