3 Drama Korea Bergenre Komedi Untuk Memulai 2019


K-Drama adalah salah satu asupan hiburan menyenangkan hati, setidaknya bagi para penikmatnya. Tak terkecuali saya. Apalagi untuk mengawali tahun baru 2019 yang cukup menantang ini. Genre comedy biasanya menjadi pilihan terbaik buat saya. Hidup sudah berat, masa nonton yang berat-berat lagi? Perspektif saya demikian, hehe. Nah, di 2019, ada beberapa judul K-Drama yang menarik perhatian saya dan sejauh ini sudah saya ikuti. Sekiranya bisa dibagikan disini sebagai salah satu referensi.

Lee Sang-Yeob, So-Min & Kim Ji-Seok dalam Top Star Yoo Baek (2019)
Yes, karena kita memerlukan asupan hiburan untuk memulai 2019, berikut saya bagikan sedikit review dari 3 K-Drama bergenre comedy-romance yang dijamin menghibur untuk ditonton.

1. Clean With Passion For Now



Drama ini bercerita tentang Jang Sun-Gyeol yang menderita mysophobia (ketakutan berlebihan terhadap kuman) dan memiliki sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kebersihan. Dia bertemu Gil O-Sol, seorang perempuan yang memiliki kepribadian menyenangkan dan sama sekali tidak memiliki masalah dengan hal-hal yang tampaknya kotor. Dengan bantuan Gil O-Sol, Jang Sun-Gyeol mencoba menghadapi mysophobia-nya dan akhirnya jatuh cinta dengan Gil O-Sol.

Mengapa drama ini menarik?
* Menyoroti topik "cleaning" & mysophobia, tidak sekedar comedy-romance sehari-hari.
Kisah yang diangkat tentang para petugas kebersihan, yang diceritakan melalui kisah keluarga Gil O-Sol, sangat mencerahkan dan menyentuh.
Yang suka bersih-bersih & beres-beres pasti happy, haha.
Ada juga sedikit cerita tentang dunia atlet (Gil O-Sol dan adiknya sama-sama terjun di dunia atlet, sebelumnya Gil O-Sol akhirnya mengambil rute jalan berbeda), yang juga patut disimak baik.


2. Top Star Yoo Baek



Yoo Baek adalah seorang artis, ex anggota dari sebuah idol group. Sekarang, ia adalah seorang aktor dan singer yang terkenal. Dia tidak mencoba menjadi orang baik untuk menarik dan menyenangkan orang lain. Sebaliknya, Yoo Baek adalah seorang yang egosentris dan sangat jujur, meski kejujuran itu melukai orang lain. Suatu ketika, ia membuat masalah untuk dirinya sendiri dan akhirnya pergi berwisata ke sebuah pulau yang sangat jauh untuk menyembunyikan diri. Disana, Yoo Baek bertemu orang-orang yang sangat ramah, termasuk Oh Kang-Soon. Oh Kang-Soon memiliki sebuah supermarket kecil dan juga menyelam untuk berburu seafood. Ia adalah seorang perempuan yang sangat kuat.

Mengapa drama ini menarik?
* Pemeran utamanya So Min & Lee Sang Yeob yang belakangan sering dipasangkan sebagai couple di Running Man, jadi ini semacam fans’ wish to be true.
Terkait dengan poin pertama, sudah bisa dibayangkan ya, betapa kocaknya mereka berdua. Meski ini drama, sebelas dua belas kok jika dibandingkan dengan Running Man.
Penyuka seafood dan anak pantai pasti doyan, karena lokasi adegan banyak di pantai (pulau) dan banyak menyoroti makanan-makanan seafood segar.
Selain comedy-romance dari tiga tokoh utama, ada juga comedy-romance tokoh-tokoh lainnya yang tidak kalah kocak menghibur.


3. My Strange Hero



Drama ini mengisahkan perjalanan Kang Bok-Su, seorang laki-laki yang dituduh melakukan kekerasan dan dikeluarkan dari sekolah ketika masih duduk di bangku SMA. Penyebabnya adalah cinta pertamanya, Son Soo-Jeong dan salah satu kawan dekatnya, Oh Se-Ho. Sekarang Kang Bok-Su sudah dewasa, tetapi hidupnya tidak mudah. Untuk membalas dendam terhadap Son Soo-Jeong dan Oh Se-Ho, ia kembali ke SMA yang sama sebagai seorang siswa. Di SMA itu, kini Oh Se-Ho telah menjadi direktur dan Soon Soo-Jeong menjadi salah satu guru Bahasa Korea. Namun, lingkungan sekolah memang sudah berubah dan Kang Bok-Su terlibat dalam kasus-kasus baru yang tidak terduga.

Mengapa drama ini menarik?
* Meskipun sinopsisnya terkesan “berat”, drama ini mengangkat berbagai isu sekolah dan pendidikan di Korea, dengan sentuhan humor dan ide cerita yang unik.
Untuk yang mau bernostalgia tentang masa-masa SMA, cocoque sekali.
Untuk yang sekarang masih duduk di bangku SMA, juga pas bosque. Penggambaran bahwa perjuangan anak remaja SMA dengan berbagai latar belakang keluarga dan kondisi pribadi, baik sekali.
Drama ini mengisahkan perjalanan profesi guru dengan sangat haru-biru.
Akting Yoo Seung-Ho tidak (pernah) mengecewakan. Setelah sukses dalam drama terakhirnya sebagai tokoh utama di I’m Not a Robot (2017), akting doi disini meresapi penokohan sekali.

Ngomong-ngomong, soal kekurangan drama pasti ada saja ya. Misalkan, bagi saya yang sebenarnya bukan penikmat genre romance, beberapa adegan terasa terlalu berlebihan. Ketiga K-Drama di atas, kesemuanya sama-sama menempatkan tokoh utama perempuan diperebutkan oleh dua tokoh utama laki-laki. Klise sih. Tapi ya, selepas hal ini, ketiga K-Drama ini tetap kocak menghibur kok. Saya masih banyak terkekeh-kekeh seru.

No comments:

Powered by Blogger.