50 BOOKS I MUST READ THIS YEAR (2018)

February 17, 2018
Photo by Giulia Bertelli on Unsplash
Tahun ini, saya kembali mengikuti Goodreads Challenge 2018. Janjian dengan salah satu sahabat saya, Chrystine, kami bertekad untuk men-set target bisa membaca habis 50 buku di tahun ini. Ini demi self-development pribadi dan demi judul-judul buku yang belum selesai dibaca berapa lama. Saya kira tidak apalah sekali-kali mengejar kuantitas juga. Karena saya memang punya kebiasaan buruk untuk hobi membeli (+mengoleksi) buku, lalu memilih “nanti deh” untuk membacanya. Kecuali buku-buku tertentu yang rasanya kepo banget buat tahu isi ceritanya (biasanya, pasti fiksi). Mungkin pemikiran saya semacam, “yah yang penting punya dulu” – daripada bukunya terlanjur hilang dari toko-toko buku (bisa jadi dong). Maklum, saya punya cita-cita untuk punya perpustakaan pribadi.

Daftar ini saya tulis dengan tujuan mendorong semangat membaca dan menyelesaikan Goodreads Challenge 2018 itu. Semoga.

1.     Saman, Ayu Utami done
2.     Mata Hari, Paulo Coelho done
5.     Saia, Djenar Maesa Ayu done
7.     Larung, Ayu Utami
8.     The Alchemist, Paulo Coelho done
47.   Sehat, Tangguh & Efektif Dalam Pelayanan Lintas Budaya, Laura Mae Gardner


p.s. :

Sejujurnya saya sudah merasa agak mentok ketika sampai di list nomor 30, haha. Baru sadar bahwa angka 50 ternyata banyak. Daftar ini juga ditulis sambil melihat-lihat rak buku. Jadi, ketika “bertemu” dengan buku yang cukup tebal, saya merasa semakin menantanglah angka 50 ini, haha. Sepertinya memang Goodreads Challenge 2018 akan menghabiskan jumlah buku-buku saya yang belum dibaca, jikalau sukses tentunya wk. Itu berarti saya akan semakin semangat untuk beli buku baru lagi, haha.


Tahun lalu, di Goodreads Challenge 2017, meski cukup bersusah-payah menghabiskan target baca 15 buku (angka ini mungkin sepele buat bookworms di luar sana tapi saya harus benar-benar mengakui tak mudah membaca buku di ritme rutinitas dunia kerja) – akhirnya selesai juga kok. Ini masih bulan Februari. Setidaknya 4 buku lagi supaya 10 buku selesai di bulan ini, yass!

No comments:

Powered by Blogger.