The Beauty of Nias: Pelabuhan Lama

October 17, 2014


Sudah begitu lama tidak mengisi jengkal-jengkal dari lembar halaman blog ini. Sebulanan ini benar-benar sedang padat-padatnya di lapangan untuk tugas kantor, liputan kesana-kemari. Surprised. Tiba-tiba juga akhir September 2014 lalu, saya diutus atasan untuk liputan ke Pulau Nias. Disana, ada kantor cabang kami yang melakukan kegiatan sosial-kemanusiaan juga. Ya, termasuk program pendidikan, pemberdayaan masyarakat (community development), dan medis. Akhirnya, saya berangkat di tanggal 28 September 2014 dari Jakarta ke Gunung Sitoli Nias. Transit sebentar di Kualanamu Airport, Medan—dan benar-benar anugerah. Ternyata, ibu saya juga tanpa direncanakan akan berangkat tugas kantor ke Manado dengan flight yang bersamaan dengan saya. Jadilah ada waktu sekitar satu jam saya bisa temu-kangen dan melepas rindu dengan ibu saya. Beatiful grace. Saya kemudian bertemu dengan tim, kami bertiga akan pergi dengan pesawat yang sama ke Pulau Nias—tetapi dua rekan saya memang berangkat dari medan karena sebelumnya liputan dulu kegiatan sosial kami di Pulau Samosir. 12 hari di Nias, saya merasa begitu banyak hal yang dialami dan dipelajari. Saya juga menikmati liputan saya ke Pulau Nias ini karena pantainya. Ngomong-ngomong, ini juga kali pertama saya pergi ke Nias. Jadi inilah. Beberapa foto yang ingin saya bagikan, yang menceritakan the beauty of Nias.


Ombak Kecil
Langit Biru Berawan
Perahu Nelayan Nias
Sebuah Bangku Di Bawah Langit Biru Di Pinggir Laut


Beberapa foto di atas barulah sebagian dari perjalanan menuju Pulau Nias. Semuanya diambil di Pelabuhan Lama, Gunung Sitoli, Pulau Nias. Saya bersyukur karena akhirnya, saya bisa menikmati langit biru dan laut biru kembali! Di pantai Pulau Nias :)

No comments:

Powered by Blogger.