DUA IBU - SEBUAH NOVEL KARYA ARSWENDO ATMOWILOTO

July 02, 2010

tepat tanggal 30 kemarin akhirnya aku selesai juga membaca novel ini. setelah berehnti membacanya dari 5 bulan lalu karena novelnya ku tinggal di medan dan tidak ku bawa pulang ke depok (sengaja, soalnya berat, hehe) akhirnya aku mencoba melanjutkannya lagi kemaren, dan langsung selesai, yay! aku suka happy endingnya :D di awal-awal sempat merasa lupa dadakan sama alur ceritanya, tapi akhirnya setelah terus membaca, aku ingat lagi. ini adalah salah satu novel yang, buat yang tidak lagi suka cerita sejenis teenlit atau percintaan remaja, tetapi lebih ke sastra yang, hm melukiskan banyak hal, aku sarankan untuk dibaca ♥


alur ceritanya mbumi : realita sosial. kemiskinan, perjuangan, pengorbanan, keluarga. keseluruhannya bercerita mengenai ibu -itu dipaparkan secara kuat oleh penulis dan di bagian tertentu, mengharukan. sosok ibu dalam novel ini mengingatkan aku kepada seseorang, yang, tidak lagi bisa ku temui, tapi mama, dulu selalu menceritakan mengenai beliau kepadaku : kuat, teguh, dan penuh kasih. siapa? sorry, i can't tell you here :')

bdw, arswendo atmowiloto adalah salah satu penulis favoritku : untuk ceritanya yang mbumi dan menyentuh. berharap aku menemukan buku bagusnya yang lain >_< have a great day everyonee!

No comments:

Powered by Blogger.