3 K-Drama Tayang Oktober 2020, Wajib Disimak

October 16, 2020


Lagi mencari drama Korea baru untuk di-binge watch bulan ini? Pas sekali, bulan Oktober 2020 ini memang penuh dengan drama-drama Korea yang seru untuk kamu simak. Tak hanya seru karena alur dan ide cerita, drama-drama di bulan Oktober 2020 juga menampilkan aktor-aktor berbakat yang mungkin adalah favorit kamu juga. Park Bo-Gum? Lee Dong-Wook? Atau Lee Do-Hyun yang namanya sedang hype belakangan ini? Ketiga aktor ini favorit saya juga lho dan ketiganya sedang tampil dalam tiga drama berbeda yang harus disimak di bulan Oktober 2020 ini.

 

Berikut tiga drama yang tayang di Oktober 2020 yang wajib kamu simak :


1. 18 Again


Tanggal Rilis : 21 September 2020 - 10 November 2020

Jadwal Tayang : Senin & Selasa

Network : JTBC

Jumlah Episode : 16 (1 jam/episode)

Writer: Kim Do Yeon, Ahn Eun Bin, Choi Yi Ryoon

Director: Ha Byung Hoon


Lee Do-Hyun dalam 18 Again (2020)

Drama ini adalah drama paling baru dari Lee Do-Hyun! Semenjak muncul di K-Show Running Man dengan kocaknya (simak dalam episode 496 dan 510 ya!), juga acting-nya sebagai mantan kekasih Jang Man-Wol (diperankan IU) di K-Drama Hotel Del Luna (2019), Lee Do-Hyun berhasil menarik perhatian saya. Kali ini, Lee Do-Hyun harus berperan sebagai seorang suami dan ayah dengan dua anak kembar berusia 30-an akhir yang tiba-tiba berubah menjadi muda lagi, berusia sepantaran anak-anaknya. 18 tahun! Harus diakui, Lee Do-Hyun memainkan peran sebagai ayah ini dengan sangat baik dan mengesankan.


 


Drama 18 Again (2020) merupakan drama yang sanggup membuat kita terharu-biru. Kita diajak untuk menelusuri bagaimana perjuangan sepasang suami-istri yang menikah dan memiliki anak di usia yang sangat muda (masih remaja SMA), bagaimana menjadi orang tua terlalu dini membuat mereka juga mengorbankan begitu banyak hal (termasuk kesempatan berkarir sebagai pebasket profesional dan jurnalis pembawa berita)—meskipun, kasih sayang dan cinta mereka untuk kedua anak kembarnya tak perlu diragukan. Karakter-karakter tambahan & side-story dalam drama ini juga tak kalah menarik dan kocak, membuat kita terus penasaran nungguin episode baru setiap minggunya.

 


2. Record of Youth 


Tanggal Rilis : 7 September 2020 - 27 Oktober 2020

Jadwal Tayang : Senin & Selasa

Network : tvN, Netflix

Jumlah Episode : 16 (1 jam/episode)

Writer: Ha Myung Hee

Director: Ahn Gil Ho


Park Bo-Gum dalam Record of Youth (2020)

Drama ini adalah drama paling baru dari Park Bo-Gum! Masih ingat dong acting super-innocent doi dalam K-Drama Reply 1988 (2015) sebagai si jenius Choi-Taek? Nah kali ini, Park Bo-Gum berperan sebagai seorang model yang masih merintis jalannya yang sangat berliku di dunia entertainment di Korea Selatan. Apalagi, ia tak punya privelese lebih, karena ia bukan berasal dari keluarga kaya seperti sahabatnya.



Drama Record of Youth (2020) merupakan tipikal drama yang hangat. Drama ini cocok sekali untuk anak muda usia 25-30 tahun yang sedang dalam masa quarter life crisis. Ia mempertanyakan dengan kritis, tapi tidak dalam kemasan yang terlalu berat, mengenai passion—menyandingkannya dengan realita hidup dan fakta tentang peran privelese serta kelas sosial.

 


3. Tale of the Nine-Tailed


Tanggal Rilis : 7 Oktober 2020 - 26 November 2020

Jadwal Tayang : Rabu & Kamis

Network : tvN

Jumlah Episode : 16 (1 jam/episode)

Writer: Han Woo-Ri

Director: Kang Shin-Hyo


Lee Dong-Wook dalam Tale of the Nine-Tailed (2020)

Drama ini adalah drama paling baru dari Lee Dong-Wook! Seperti nyaris semua penonton lainnya, saya pun berhasil jatuh hati pada acting Lee Dong-Wook sejak ia memerankan grim reaper yang supercool dalam K-Drama Goblin (2016). Kali ini, Lee Dong-Wook memainkan peran sebagai makhluk supranatural juga: the nine-tailed fox yang berumur ribuan tahun yang bisa menyamar sebagai manusia.

 


Drama Tale of the Nine-Tailed (2020) merupakan drama yang bergenre thriller dalam balutan cerita romantis-fantasi. Meski kamu akan menyimak adegan-adegan yang creepy sebagai selingan, ada juga adegan-adegan yang membuat kita merasa terhibur dengan kekocakan acting Lee Dong-Wook kok. Misteri-misteri dalam cerita juga menambah seru drama ini, misalkan apakah kekasih manusia yang ditunggu this nine-tailed fox sudah tereinkarnasi setelah ratusan tahun atau belum.

 

_______________

 

Dari tiga drama asal Korea Selatan yang masih tayang di Oktober 2020 ini, terfavorit saya adalah 18 Again (2020). Tema fantasinya unik, karena alih-alih kembali ke masa lalu (misalkan seperti alur cerita K-Drama Go Back Couple, 2015), Hong Dae-Young (diperankan oleh Lee Do-Hyuk) tetap tinggal hidup di masa kini dengan postur tubuh dan wajahnya seperti usia 18 tahun dulu. Ia kembali lagi ke sekolah, jadi murid SMA, bermain basket dan dalam penyamaran itu, berusaha berteman baik dengan kedua anak kembarnya, demi membantu mereka bertahan di masa remaja. Selain itu, beberapa flashback sekilas ke masa dimana anak kembarnya masih duduk di bangku TK juga uwu sekali. Relasi bapak-anak kembar ini, benar-benar superduper cute!

 

Jadi, sekarang kamu lagi nonton yang mana?

No comments:

Powered by Blogger.