"People"—Album Baru Hillsong United, Rilis Hari Ini!

April 26, 2019

Di tahun 2019 ini, Hillsong UNITED kembali mengeluarkan album baru. Rilis hari ini, 26 April 2019, album baru Hillsong UNITED ini berjudul “People”. Terdiri dari 12 lagu, album “People” dari Hillsong UNITED berkisah mengenai orang-orang: orang-orang yang tinggal bersama dan di sekitar kita, orang-orang yang harus kita kasihi sebagaimana panggilan kita. Mengasihi sesama seperti mengasihi diri sendiri. Tak hanya berkisah tentang orang-orang, album ini juga ditujukan bagi orang-orang. Tepat, seperti namanya. People.

Cover Album People dari Hillsong UNITED

Album ini adalah klimaks dari apapun yang terjadi setelahnya: pulang ke rumah, makan bersama keluarga dan kawan-kawan, yang lama dan yang baru. Hal yang terjadi setiap hari yang terus mengukir musim kita. Hillsong UNITED membuatnya kembali ke tempat semuanya dimulai, dengan sederhana. Album ini adalah mengenai orang-orang, mengenai kita.


“The hope for the project is simply understanding the power of music as a means of bringing people together, and letting it serve as a reminder that in our culture––the call to love our neighbour is a revolutionary act that perhaps rings louder now than ever. If there's one thing that music can do better than anything else on earth, is its innate ability to unify people. It’s the essence at the heart of what UNITED has always been about––and what we want this project to represent more than anything––bringing people together, from every different walk of life, with all our differing experiences, circumstances, and perspectives––and finding songs that give us reason to sing as individuals with a common voice.”

— Joel Houston, Hillsong United


Ketika orang-orang bersatu, Tuhan akan menganugerahkan berkat, dan inilah yang diharapkan Hillsong UNITED terjadi melalui album ini. Untuk menyatukan orang-orang, dari berbagai latar belakang kehidupan dan pengalaman, memberikan setiap orang sebuah lagu untuk dapat dinyanyikan bersama-sama.



Ya, album ini adalah sebuah album untuk orang-orang. Melalui album ini, Hillsong UNITED kembali mengungkapkan kebergantungan penuh mereka kepada Tuhan, dan fakta yang tak bisa dipungkiri bahwa kita dipanggil untuk melihat kehidupan melalui perspektif yang sederhana dari orang-orang yang mengasihi.

Berikut 12 lagu yang bisa kita dengarkan dalam album “People” (official track listing) :
1. Ready or Not
2. Here’s to the One
3. Might Sound Wild
4. Whole Heart (Hold Me Now)
5. As You Find Me
6. Clean
7. Starts and Ends
8. Highlands
9. Holy Ground
10. Another in the Fire
11. Good Grace
12. Echoes (Till We See the Other Side)

Lagu berjudul Good Grace adalah favorit saya dari album baru Hillsong UNITED ini. Ini juga adalah lagu pertama yang saya dengarkan dari album “People”. Sehati dengan judul album ini, lagu Good Grace adalah sebuah lagu yang tepat untuk menyatukan orang-orang, untuk dinyanyikan bersama. Lagu ini adalah salah satu dari tiga lagu di album “People” yang telah dirilis lebih dulu (Good Grace, Whole Heart (Find Me Now), dan As You Find Me) sebagai single. Dirilis di Desember 2018, Good Grace mencetak rekor sebagai single Hillsong UNITED yang paling banyak didengarkan melalui online streaming dalam waktu seminggu, kemudian disusul oleh lagu Whole Heart (Hold Me Now) dengan kenaikan 12% ketika rilis di Januari 2019. Lagu terbaru selanjutnya, As You Find Me, telah mencapai 8,2+ juta stream global (melalui YouTube) hingga saat ini, sementara Whole Heart (Hold Me Now) dan Good Grace telah mencapai lebih dari 31,8+ juta stream global (termasuk tampilan YouTube) secara kolektif.


Meskipun bercerita dan bertujuan untuk mengumpulkan dan menyatukan orang-orang bernyanyi bersama-sama dalam pujian penyembahan, lagu Good Grace juga menjadi sebuah lagu yang memberi kekuatan dan semangat baru bagi saya, secara personal dan individual, di dalam masa-masa gelap dan sulit. Liriknya, dipadu oleh irama musik yang pas sekali, bagi saya seperti perkataan tulus dari seorang kawan baik.


So don't let your heart be troubled
Hold your head up high
Don't fear no evil
Fix your eyes on this one truth
God is madly in love with you
So take courage
Hold on
Be strong
Remember where our help comes from

— Good Grace, Hillsong United


Album “People” dari Hillsong UNITED bisa kamu dengarkan di Spotify, atau di berbagai aplikasi lainnya di link berikut. Kamu juga bisa membeli CD, DVD, Vinyl Record, dan merchandise dari album ini, langsung di Hillsong Store.

Selamat menikmati album “People” dari Hillsong UNITED!

No comments:

Powered by Blogger.