WISATA SINGKAT TONGING & BRASTAGI, SUMATERA UTARA

January 27, 2010
Masih kepingin nulis hehe, medan. 27 januari 2010. Rabu terakhir di medan januari ini. 11:29. Kamar orens pucat, dengan sms margaretha & shayie soal rencana ngumpul besok sebelum aku pulang, i hope it will be real God, amen :)

Hari ini, aku kepingin men-share cerita jalanjalan weekend 16-17 Januari 2010 lalu, to tonging & berastagi, sumatera utara.


 
i think danau toba is more beatiful than these photos...

 
my mom, a beatiful woman :)

Sebenarnya aku gak punya banyak foto bagus, soalnya kameranya bermasalah :( dan foto-foto yang akan aku publish di blog ini diambil dengan kamera 2 megapixel handphone ku dan mamah hehe

Jadi trip kemarin itu ke tonging, sebuah lokasi (hm, menurut analisis saya sih hihi...) yang deketan sama danau toba, yang ada pemandangan alam air terjunnya (tapi kemaren kita gak kesitunya sih, aku juga bingung kenapa bisa ada air terjun di pegunungan sekeliling danau toba? :O) dan juga menyediakan tempat pemandian di danau toba... (tapi aku gak mandi, malees dingin euuy, nge-refresh mata dan pikiran aja cukup kok ^^). Ini perjalanan liburan yang diselenggarakan kantornya mamah, seluruh pegawai harus membawa serta keluarganya. Hanya saja, karena ayah dan adikku ada halangan, yang berangkat hanya mama aku dan kedua bouku aja (bou = tante, bahasa batak guys).

Terus, nginepnya di Berastagi Cottage. Okee. Memang aneeh sedikit yaa? masa habis dari danau toba nginepnya ke berastagi? Secara itu dua tempat wisata yang berlainan dan cukup jauh satu sama lain. Yaa, tapi nyatanya begitu. hotelnya seperti pepomondokkan gitu ; luas hijau, dan kamarnya kayak rumah-rumah. Hm, ini gambarnya guys...



 

Berastagi Cottage ini cukup asri sih, enaak buat neduh. Dan yang bikin adeem itu juga karena kebun bunganyaa! Macem-macem dan bagus-bagus! I will share my photos...

  
 
my lovely aunt :)

 
 


mee, iseeng :D

 


And from this short holiday, i ♥ these things ;
1. sepanjang perjalanan bisa lihat pohon jeruk! Banyak. Banget. dan lucu. ooh my, jeruknya kecil-kecil tapi jadi daya tarik! bola-bola orange di segerombolan daun hijau, keduaduanya sama-sama warna yang segar! :) 2. dan bisa liat panen wortel. Orange juga (fisip ui banget hihi...) dan segar-segar! Tertumpuk menimbun, jadi inget acara wisata kuliner apa backpacking siapa gitu di televisi dulu, terus dia minta dan ngunyah wortelnya, haduuuh duh serasa bugs bunny! ngiler* walaupun  in fact, i don’t love carrots :D  3. Sepanjang perjalanan juga banyak pohon cemara kerdil. Unik aja, keinget pohon natal.  4. Inget pas udahan main di tonging, lagi nungguin bus yang ngejemput rombongan dan bertemu seorang adik, cowok, sepertinya masih SD kelas 4-an gitu, kerja. Jagain semacem warung kopi sekaligus merangkap jadi tukang parkir. Dia sendirian. Salut banget disitu. Aku minta mama nyakapin itu adik, soalnya aku takut kaku. Dia cukup dewasa lo. Ditanyain sama mama, kok sendirian, orang tuanya mana, terus si adik bilang, mamaknya lagi pesta (maklum, di daerah batak ini, ada tambahan huruf “k” pada sebutan mama). Masih gak kebayang, hidup di daerah yang cukup terpencil karena hanya sebagai tempat wisata doang, sendirian jaga warung nyambil jadi tukang parkir, life is hard ya? :’( tapi aku cukup belajar sesuatu dari adik itu  5. Di bus, temen-temennya mama ngobrol sama bapak supir bus, cerita tentang monyet di parapat dan danau toba. Lucu. dan seram. Sekaligus. Jadi kata si pak supir, monyet di parapat itu ganas juga dan hidupnya berkelompok. Pantang dikasih makanan, karena entar satu monyet dikasih, yang lain ikutan minta, dan oow, bisa dibayangkan kalo gak bisa ngasih lagi dan mereka ngamuk kan? :O jadi, buat yang ingin travelling ke danau toba dan terkesan sama si monyet, tetaplah hati-hati. mereka tidak selucu itu lo :D  6. Refreshing, liat biru-biru danau toba dan hijau-hijau pegunungan. Lelah juga kadang-kadang hidup di kota. pengap. disana beda, segar! :)

bdw guys, sebenarnya liburan ini juga menyiratkan suatu pesan khusus buatku ; jangan prioritaskan hal lain lebih dari Tuhan. It’s a very long story, and honestly, i am shy to share that story, here. I just wanna say, i regret. I will try my best for the next time.



*promosi dulu aaah...*
visit sumatera utara & danau toba yaa guys ;)

No comments:

Powered by Blogger.