PHOTO SHOOT! (4)

by - July 13, 2014


Kembali dari lapangan, berikut saya melanjutkan sesi photo shoot! yang tidak sengaja men-capture foto adik-adik kecil lucu ini. Seluruh foto diambil dari berbagai bakti sosial yang saya liput. Kali ini tanpa tema. Hanya lihat saja adik-adik yang senang melihat ke arah kamera ini.

Di Tengah Seragam Oranye
Memamerkan Gigi Susu
Menunjuk
Menunggu Antrian Bersama Ibu Sambil Tersenyum


Pagi ini, setelah bangun tidur dan kelaparan (karena ternyata ketiduran sangkin stress-nya karena sesuatu hal dan belum makan malam), saya menikmati biscuit keju-cokelat Saltcheese dan segelas susu coklat Hi-Lo Active sambil merenung. Sejak kapan saya senang anak-anak? Dan ini merupakan pergumulan yang sulit bagi saya, sejujurnya. Teristimewa terkait masalah panggilan hidup to serve the poor. Saya bergumul lama untuk fokus melayani kelompok miskin yang mana? Kaum miskin itu banyak kan? Ada kaum lansia, dewasa, ibu-ibu, bapak-bapak, kelompok disable, dan termasuk anak-anak. Sampai akhirnya jawaban doa saya mengarahkan saya ke arah kemiskinan anak. Saya bergumul. Bukannya saya tidak senang anak-anak, tapi ya, saya bukan tipikal orang yang kalau melihat anak-anak langsung se-excited itu. Bukan yang langsung pengen main dengan mereka atau merasa gemas, segemas itu.

Dulu. Sekarang? Entahlah. Sangat sulit untuk dijelaskan.
Semenjak kejadian kemarin, yang tak bisa saya ceritakan disini, saya bergumul lagi.

Tapi ya, mengenai postingan ini, saya tetap senang melihat anak-anak yang sebahagia ini di bakti sosial yang diadakan NGO tempat saya bekerja sekarang, yang sering bermitra dengan banyak lembaga-lembaga lain. Apalagi untuk mengabadikannya dalam foto-foto amat sederhana ini.*


You May Also Like

0 comments