EVERYTHING IS FROM ABOVE

by - January 21, 2012


Everything is from Above – aku mengalaminya lagi sore ini : ketika dengan belum tenang membuka halaman website siak ng UI. Aku mendapati bahwa – Tuhan begitu baik dan begitu setia.

IP/IPK-ku naik. Puji Tuhan Yesus.

Di tengah segala kepesimisan dua hari lalu menantikan tanggal 20 – tanggal terakhir publish nilai di siak ng, Tuhan ternyata selalu sediakan pengharapan yang ku taruh di dalam kuasa Yesus Kristus.  Bukan apa-apa, aku pribadi merasa kurang optimal dan kurang radikal memperjuangkan perjuangan akademis di satu semesteran di semester V ini, dibanding semester-semester sebelumnya. Tapi Tuhan masih begitu baik menganugerahkan hasil seperti ini, aku mengembalikan semuanya pada-Nya. Dari Tuhan Yesus, untuk Tuhan Yesus. 

Sudah dua setengah tahun ini berarti, aku menjalani perkuliahan ini dengan bergantung pada-Nya. Masih begitu percaya bahwa Tuhan yang memegang kendali. Dua setengah tahun ini mengalami bahwa kepercayaan kepada diri sendiri, tidak menolong. Hanya Satu yang bisa menolong, Tuhan. Alamilah sendiri, readers ;)

Kembali menyadari bahwa memang segala keoptimisanku selama ini dalam hal akademis sejujurnya hanyalah datang dari Tuhan. Keoptimisanku selama ini hanyalah keoptimisan karena yakin : Tuhan memelihara dan campur tangan ketika kita melakukan apa seperti yang Ia inginkan.

 

Lega dan bahagia. Terima kasih, Tuhan.

You May Also Like

0 comments