Sunday, 28 February 2010

KUNJUNGAN RUMAH SAKIT =)


Kemaren, 27 Februari 2010, akhirnya anak-anak maker turun juga buat pelayanan kasih berupa kunjungan rumah sakit ke RS Cikini. Ini pengalaman menarik dan berharga buatku. Senang sekali :)) bertemu dengan orang-orang baru dan sama-sama saling menguatkan. Awesome.

Jadi maker bekerja sama dengan wadah misi PO UI kemaren untuk kunjungan rumah sakit ini. kenapa cikini? Karena katanya rumah sakit ini termasuk rumah sakit rujukan buat pasien dengan penyakit-penyakit dalam level tidak lagi sederhana, dan disitulah, mereka membutuhkan penghiburan atau pelayanan. Kita melayani pasien-pasien kristen memang, jadi kita dibagi dalam kelompok-kelompok yang terdiri dari dua orang. Kemaren aku berpasangan dengan kak irene. Alumni FISIP UI juga, adm. sekarang udah kerja sih, kak irene dulu itu anak wadah misi PO UI juga.

Aku lupa sih nomer kamar dimana kedua pasien yang kami layani itu dirawat. Tapi aku gak lupa dan gak bisa lupa sama mereka. Hari itu aku benar-benar merasa bersyukur bisa bertemu dengan kedua bapak itu.

Pak cai (hm, sejujurnya ini marga batak karo dan aku gak tau tulisannya gimana, maaf...) dan Amang Simangunsong. Keduanya sedang menjalani kemo akibat penyakit tumor yang diderita. Kedua bapak ini memiliki cerita sendiri, pengalaman dan pemahaman tersendiri...

Pak cai menderita tumor di ketiaknya. Pak cai sedang dan masih terus berusaha sembuh. Apalagi mengingat anak-anaknya masih kecil. Sebuah hal yang mengingatkanku pada kasih seorang ayah. Aku ingat sekali apa yang diimani pak cai : bahwa Tuhan memiliki keajaiban. Tidak ada yang mustahil. Penyakit ini pasti bisa sembuh. Hanya saja, manusia harus menunggu waktu Tuhan. Inilah apa yang kita sebut, proses.

Amang Simangunsong, dalam usianya yang sudah kepala tujuh, menderita tumor di bagian sekitar pipi kanan. Tapi aku suka sekali dengan imannya dan pemahamannya tentang penyakit tumor itu. Amang Simangunsong memahami penyakitnya tidak hanya sebagai sebuah penderitaan yang menyiksa. Walaupun memang, itu sakit. Tapi dia lebih fokus kepada apa yang ada di balik penyakit itu. apa maknanya. Penyakit juga merupakan sebuah anugerah tersendiri. Kadang Tuhan mengizinkan kita untuk mengalami penyakit itu karena Dia ingin kita lebih mendekat dan mengimani-Nya. penyakit, ketika kita melihatnya dengan beyond common sense (maaf sedikit sosiologis, hehe) mengandung begitu banyak anugerah tersirat yang bisa kita nikmati. Penyakit adalah jalan untuk pertumbuhan iman. Aku masih begitu jelas mengingat raut wajah Amang Simangunsong.


Aku bersyukur untuk Pak Cai dan Amang Simangunsong. Aku bersyukur untuk semangat mereka, iman mereka, pengharapan mereka dan pemahaman mereka. Ini merupakan sebuah anugerah tersendiri buatku untuk bisa bertemu dengan orang-orang se-eager mereka. May God bless both of them, and His angels always be with them, wherever they are and whatever the condition is. I will always pray for them, especially for their recovery. Amen.

Wednesday, 24 February 2010

IN BETWEEN

Depok. 24 February 2010. Bright Wednesday! (after miss Herlin’s class : yang asik!) aku sedang duduk di salah satu meja belajar di MBRC (Miriam Boediardjo Research Center yang kami banggakan! :D –perpustakaan nya FISIP UI guys hehe) dengan lappy hape dan facebook :D

Browsing memanfaatkan koneksi hotspot UI : hari ini aku kepingin browsing tentang hm, DHIP (salah satu mata kuliah anak HI FISIP UI yang dijatahin departemen sosiologi buat sosiologi 2009 semester ini –Dinamika Hubungan Internasional Pasca 1945 guys!) kemaren... tentang perang dingin (karena topik itu sudah terlupakan dari dalam ingatanku. Perlu penyegaran. Sekalian nyicil juga buat uts lah hehe) soalnya kemaren gak dapet slide dari dosennya dan beneran kurang connect sama omongan sejarahnya (terlalu banyak istilah, moment yang sepertinya harus ku caritau sendiri).

Sekalian, sebenarnya aku kepingin browsing tentang PDPT FISIPERS.

Oiaa! Lupa bilang, puji Tuhan akhirnya aku keterima FISIPERS (FISIPERS = organisasi pers –nya FISIP UI, kalo di SMA kayak organisasi majalahnya gitu) test I-nya! okeee memang sedikit membingungkan. Secara kemaren aku kepingin banget nge-BEM di divisi sosmas. Tapi setelah melewati timeline ini –akhirnya dengan beberapa alasan yang tak tertolak aku gak bisa ikutan BEM, aku menyadari sesuatu : mungkin BEM bukan jalanku?

Aku masih belum tahu hal itu dengan pasti, sebenarnya. Tapi memang aku juga ingin masuk ke dunia jurnalistik kampus, di samping masuk BEM. Dulu pas SMA aku juga ikutan ekskul majalah sekolah sebenarnya. Tapi lebih dari itu, karena aku suka nulis. Aku suka jurnalistik.

Jadi aku keterima di bagian riset. Ada tiga orang dari sosiologi 2009 yang diterima. Aku, adry di bagian design dan tata letak dan sapta di marketing (iklan gitu...). Ya, memang sih dari dua pilihan itu, reporter menjadi pilihan pertamaku. Tapi itu karena aku mengira riset gak ada kerjaan buat nulis sama sekali (dan ternyata aku salah, riset juga nulis kalii). setelah test wawancara sabtu kemaren pun, akhirnya aku mentok memutuskan ketetapan hati untuk ke riset. Pertama, itu lebih relevan dengan kesosiologianku (hehee) dan riset ini ternyata lebih daripada yang dibayangkan! Kak aya sosiologi 08 yang bilang kalo riset itu kerjaannya banyak dan ribet tapi fun! Dan siribet apapun itu yang dinamakan resiko kan? lagian aku memilih berarti aku suka hihi kedua, karena menurutku sekarang, riset lebih menarik dari reporter hehe

naaah sabtu dan minggu ini tuh ada PDPT –test keduanya. Aku juga masih belum kebaca sih acaranya apa gimana, karena briefingnya masih besok sore. Itu dia kenapa aku browsing hari ini di MBRC. Buat nyaritau dan puji Tuhan lagi, aku cukup dapet info! Jadi aku menemukan blog seorang senior FISIPERS divisi fotografi : dan itu membuka informasi awal tentang acara yang sepertinya mengasikkan itu! :D

Cuma sejujurnya sih, aku masih dilema. sebenarnya tanggal 27 ini itu, aku ada acara bentrok! Bentrok tiga! 1. Dari kepanitiaan BIOACT (ada acara semacem closing ceremony gitu deh kayaknya...) 2. Try out MAKER ke RSCM (yang udah direncanakan dari 2 minggu lalu) dan 3. Ini : PDPT FISIPERS!

Sejujurnya yang membuatku berat itu adalah memilih di antara dua : MAKER atau FISIPERS. Aku gak mau memilih kalo bisa –kalo bisa. aku kepingin ikut dua-duanya karena keduanya penting buatku. Kalo jam nya gak bentrok sabtu nanti, aku bakalan bela-belain ikut duaduanya! Gak peduli bakalan capek atau apa.

Itu karena aku menganggap keduanya penting.

Apalagi MAKER : mungkin kalo aku gak ikutan, i will make many peoples dissapointed of me. Ya, aku sadar benar konsekuensinya. Dan aku tau, mungkin aku tidak hanya mengecewakan mereka saja, tapi lebih dari itu... i am so sorry.



Benar-benar menjadi masalah dilematis buatku.

Aku masih dalam proses berdoa untuk hal ini. I believe God will show me the BEST way. amen.

Sunday, 21 February 2010

LIVE IN (HOPE) MAKER 2010


Sentul, 12-14 Februari 2010. Setiap hal terjadi.
Pemulihan. Peneguhan.

Ini tentang beberapa hal yang bisa ku abadikan dalam tulisan ini mengenai acara retreat anak-anak maker ke sentul weekend kemarin. Bukan retreat sih, ada unsur retreatnya memang tapi sebenarnya disana kita lebih banyak belajar :

to know God, more :)

maker adalah sebuah organisasi kristen di UI yang berada di bawah naungan LPMI. Sejauh ini, aku sudah mengikuti beberapa acara dari maker tahun ini di antaranya : student gathering di kebun raya bogor 10 Oktober 2009 kemarin dan ice cream party, hm. november kemaren sepertinya.

Retreat ini sebenarnya dinamakan “live in” oleh anak-anak maker.

Di judul, aku membubuhi kata “hope” supaya relevan dengan nama blog ku hehe :D tetapi memang, semakin aku mendalami acara live in, semakin aku teguh untuk tetap optimis : stay “live in hope”

Jadi, malam 12 februari itu, sekitar jam delapan, kami berangkat ke sentul. Dalam sebuah bus yang mungkin bisa menampung sekitar 30 orang. itu malam yang susah untuk dilupakan. Jujur aja. walaupun sampai di tempatnya, di sentul, semua merasa cukup lelah karena perjalanannya.

Malam itu sebenarnya mama ku masih bersamaku di kosan. Mama jadi datang juga paginya. Dengan kepentingan pekerjaan kantor juga memang. Tapi seperti yang sudah ku ceritakan, aku sudah mengambil komitmen untuk ikut : aku punya suatu tujuan yang ingin ku capai dengan mengikuti acara live in ini :)) dengan cukup terpaksa, aku meninggalkan mama di kosan malam itu, walaupun besoknya mama udah balik lagi ke medan...

Banyak acara yang sangat menyentuh di live in maker 2010 kemarin.

Labirin doa, salah satunya. Labirin doa itu semacem, hm. mungkin mirip dengan jalan salib (biasanya ketika paskah, atau retreat juga... pengalaman, abis dari esde sekolah di katolik sampe esema hehe) di katolik. Tapi ini lebih personal. Jalan beriringan, satu persatu. ada step-nya begitu. seperti mengikuti rambu-rambu dan petunjuk yang sudah disediakan dan di setiap petunjuk itu ada suatu hal yang harus dilakukan (perenungan, doa, simbol dari pelepasan... masalah keterikatan atau apapun yang menganggu)

Ada juga begitu banyak games (yang bukan sekedar games lalu... ada esensinya lo)! (maryono mariani menari menara hahaha :D), saat teduh, kebaktian, pengajaran yang membuka segala mindset –ku (sekarang, aku menjadi lebih jelas bagaimana harus melangkah ke depannya nanti)

video yang benar-benar menyentuh dan kreatif.

dan video teatrikal tentang kasih Tuhan yang luar biasa kepada anak-anak-Nya itu : kita, aku masih tetap terharu walaupun sudah menontonnya sampai tiga kali. maknanya begitu dalam. Aku membayangkan akulah yang terjatuh –ditariktarik setan (dengan segala cobaan, hedonism misalnya? -or whatever), menjauh. Tapi Tuhan selalu akan tetap memperjuangkanku, untuk kembali ke His true way, it’s so blueee :’)

Ada juga acara api unggun di malam valentine –nya :))
Kita menyanyi “Tuhan memanggil namamu” (hm, jadi keinget pas malam kedua study tour ke parapat dulu bareng anak ipees dua ;)) berdoa refleksi, dan menyalakan lilin-lilin yang kemudian dibentuk sedemikian rupa membentuk rupa sebuah salib di tanah...

dan salib lilinnya! ketika melihat hasilnya, teduh sekali rasanya...

tapi yang paling sangat amat mengena di antara yang lainnya buatku adalah sesi pengutusan. Di hari terakhir –hari minggu, valentine’s day. hanya beberapa jam sebelum kami bergegas pulang, kembali ke depok.

Sekali lagi soal yang ini so sorry,
I can’t tell you about the whole story.
Tapi di sesi pengutusan itu, aku merasa semuanya lengkap. banyak yang menangis, aku tau. termasuk aku. Sangat tidak bisa dibendung. Dan aku masih belum bisa menceritakan pada siapapun mengenai alasan mengapa aku menangis.

Ini seperti sebuah cerita : cerita sederhana, dariku. A simple path. Yang masih belum terangkai sempurna tapi sedang dalam proses perangkaian, tentu saja dengan tangan Tuhan.

Suatu saat tentu aku akan cerita, yang pasti, aku bakal cerita ke ketiga kakak rohaniku (kak merry, kak dhika, dan kak yossie). Tapi aku akan menunggu saat yang tepat dulu hehe


Aku sangat berterimakasih untuk Kak Merry, Kak Dhika (sosiologi ui 08), dan Kak Yossie (fkm ui 08) untuk special invitationnya :) untuk perhatian dan sharing time-nya, aku merasa kalian adalah andil terbesar dalam petumbuhanku saat ini. terima kasih banyak kakak :’)

Untuk setiap staff LPMI dan kakak-kakak movers & panitia live in maker atas segala acaranya yang menyenangkan dan mengena, pengajaran yang amat sangat berguna. Untuk teman-teman maker baik followers maupun movers (terutama followers sih, eh tapi followers udah jadi movers kan ya? hehe) untuk kebersamaannya selama tiga hari, sesi diskusi dan kerja kelompok, segala hal menyenangkan.

Untuk kelompok kamar anggrek (hihi...) : kak yossie (kakak ketua hehe), yenovita, chuy, kiki, dan ditambah dengan kak nova di malam terakhirnya, atas kebersamaannya : mau ngebantuin aku ngabisin makanan (buat kiki : thankyou pinjeman chargernya kiki), saat teduh dengan lagu “suci suci” ;)) dan segenap kegiatan lainnya di malam hari (bukan yang aneh-aneh lo ya) hehe

oiaaa! Untuk anak-anak anjingnya yang imut-imut (dan buat yang sakit kedinginan di minggu pagi itu... semoga cepat sembuh!) i’ll miss you so much puppiess!! Ya ampuun! Andaikan bisa ku bawa pulang satu tuh kemaren! ♥


Aku tidak pernah menyesal ikut acara live in ini.
Justru mungkin jika menuruti keinginan sesaatku (untuk bersama mamaku...) dan jika tidak ikut live in tadinya, aku pasti akan sangat menyesal.





Kenapa?
Karena disini, i found my path.
I found my way. and i found my “call”
Dan ini benar-benar merupakan sebuah pencerahan yang benar-benar membuka segala pintu. Lega.
Thank you so much ooh Lord! may God bless you all guys thank you for reading mine :)

Thursday, 11 February 2010

I AM HERE TODAY :)


a very busy day at depok city, 11 Februari 2010. hari yang menyenangkan (hm, karena UI Book Festival sebenarnya, dan oiyaa! kuliah umum SSI dengan mbak Linda, asik! :D), sibuk dengan segala pikiran soal besok, tugas, oprec, dan live in maker. aku belom packing. bahkan belom ngambil laundry. jaah :D

aksi DDL-ing (Dasar-Dasar Logika, guys hehe) juga belom kelar. masih berbingungria dengan segala hal berbau logika. adakah seseorang yang bisa menawarkan sedikit bantuan, tolong? buku di MBRC juga gak ada yang tepat soal logika itu dan aku merasa sangat tersesat dengan segala istilah : proposisi, konklusi, premis, etc etc. makin merasa nyasar lagi dengan kebingungan pas menjawab soal-soal tugas yang diberikan bapak zainuddin.

oiaa, kemaren ternyata kegilaan dengan anak sosiologi 2009 masih berlanjut. di twitter. ramee banget.  malam twitter ceria sosiologi 2009, aku menyebutnya :D malam malam. dua jam twiteran sambil DDL-ing, nyari informasi berita di tivi, dan memikirkan hari jumat :D segala topik menjurus pada sinetron jadul indonesia yang sudah ku lupakan dari kepalaku : tenda biru, tersanjung, etc etc yang membuat ngakak parah kadang-kadang :D

hari ini, beneran gak konsen pas hupem (hukum dan pembangunan). pertama, memikirkan jam berapa besok aku pergi live in : jam lima apa delapan? (sedikit sedih karena teman-temanku gak bisa ikut : fritha ges citien ruth dan ningsih, tapi kata kak merry, we must travel our life, alone, in fact. aku udah tau lama sih, tapi diingatkan kembali jadinya, so lanjutkan! :D) terus sms mama memberitahu kalo mama udah di jakarta dan bentrok soal rencana mampir ke kosan ku, yup. karena retreat ku itu. deuuuh -__- baru merasakan  benar-benar kalo ternyata cukup berat perjuangan live in (retreat) ku ini... ku harap mama beneran singgah besok, i miss her. entah kenapa pengen ketemu aja, rasanya senang. i hope. may God bless me.

oiaaa hari ini ke UI Book Festival di FIB UI dan puas! beli dua buku : novel arswendo atmowiloto yang diskon sampe nyaris aku cuma bayar sekitar seperempat harga aslinya di gramedia!! wow!* dan jurnal perempuan, soal kemiskinan. kayaknya akan berguna untuk sosiologiku nanti :)) memang gak ikut sih acara talkshow atau teaternya tapi hunting buku tadi cukup asik kok :)

info : masih ada kesempatan sampe 13 februari ini dan disana kamu bisa dapetin novel sitta karina, pramoedya ananta toer, segala buku cerita anak, segala buku kuliah (yang ini aku tidak tau rincinya, coba aja dihunting), jurnal perempuan, komik dengan harga 5 ribu, novel 10 ribu - 15 ribu, dan banyak lagi lah :D asik asik banyak diskonnya loh :)

anw, thanks untuk christin galuh ismi nunu adry fia buat pergi barengan ke FIB tadi :)) kalo gak baca tweet nya christin, mungkin aku gak bakalan kesana karena merasa gak sempet hehe

satu hal yang pengen ku sharingkan hari ini sebenarnya adalah tentang kuliah umum Sistem Sosial Indonesia ku tadi barengan mbak Linda di H.405. yang nasionalis banget. asik. kocak. dan menginspirasi. tapi rasanya kepingin bikin postingan khusus, jadi hm. mungkin nanti akan menyusul :))


terakhir, aku hanya mau berpesan, terinspirasi mbak Linda tadi...
"Indonesia memerlukan pahlawan pemimpin dan pejuang senasionalis Bung Karno sekarang ini, untuk dapat menghidupkan kembali semangat perjuangan dan nasionalisme rakyat Indonesia..."

tidakkah kalian juga berpikir begitu? apakah pemimpin bangsa kita saat ini sudah cukup nasionalis kelihatannya? aku sependapat dengan mbak Linda yang mengatakan belum dan tidak lagi senasionalis Bung Karno tadi pagi. tidakkah kalian sedih? berapa banyak mudamudi Indonesia yang apatis terhadap bangsanya sendiri? berapa banyak orang, rakyat Indonesia, yang menertawakan negerinya sendiri, dalam lelucon atau humor tentang bangsa kita, yang harusnya menjadi refleksi untuk semua? berapa banyak rakyat Indonesia yang bangga menjadi warga Indonesia? berapa banyak rakyat Indonesia yang masih bisa berpikir optimis dalam memperjuangkan Indonesia?




entah apa yang akan kalian pikirkan setelah membaca kalimat terakhirku ini (but it came from my deepest heart, really) aku hanya kepingin bilang, "aku semakin mencintai Indonesia..."

DI SOSIOLOGI UI 2009 TERNYATA BANYAK BLOGGER! WOW :O


depok city, 10 februari 2010. 15:55. rabu siang dimana saya menyadari sesuatu, baru saja, sosiologi ui 2009 yang sedang saya tempati dalam perkuliahan saya ini, anak-anaknya ternyata hobi dan pada bakat nulis, kereeen abis :)) hari ini, ketika online twitter, iseng-iseng nanyain awal tentang link blognya (yang kemaren senin dibilang kapan-kapan aku blogwalking ke blognya dia) eeh terus ada syaila dan christine juga di home twitter tadi, dan akhirnya jadi pada tukeran link semua :D


tapi bener sosiologi ui 2009 ternyata penuh kejutan yaaa ;)
postingan ini sebenarnya hanya ekspresi dari keterkejutan yang menyenangkan, yang saya rasa harus diungkapkan (disini, hehe). sekalian promosiin sosiologi ui kita juga nih :D okee siapa aja yang lagi blog walking dan sengaja gak sengaja berada di blog saya, dan sedang membaca postingan ini, jangan lupa main ke blog teman-teman saya juga yaaa,

langsung aja gerakin kursor mouse anda ke arah daftar link~
disana ada christin galuh kodik syaila awal dan adry dengan keunikan blog nya masing-masing ;)



okay see yiaaa, anw thank you for visiting mee and my friends :D

THIS WEEK & SO MANY THINGS


dalam atmosfer cuaca yang panaass! Rabu, 10 Februari 2010. 13:16. hari ini hanya satu mata kuliah dan gak ada kegiatan apa-apa lain di kampus, boring ring ring. kosan sepi. temen-temen pada kuliah dan acara  televisi ngebetein. okee gak seburuk itu. setidaknya sebenarnya aku masih memiliki beberapa tugas untuk diselesaikan... syukurlah! ;)

kemaren dapet good news from my dear mom :)
minggu ini laptop ku akan balik! yeeahaaa* akhirnya bisa nulis rutin lagi :D tapi setelah ini mungkin aku gak akan menulis selama dulu lagi di blog ofleen ku demi keawetan lappy ku ;( anw, kemaren liat lappy nya fiaa ya ampuun, mirip banget sama lappy nya shayie, ditempelin stiker lucu-lucu gitu, udah laptop nya mini, jadi asik sih diliat :D kepingin juga cuma gak aah, lebih menyukai lappy ku seperti ini saja ;)

jumat besok live-in maker 2010 ke sentul.
live in itu sejenis sebutan untuk retreat. yaaa, tiga hari dua malam, with many guys, from university of indonesia. gatau apakah fritha ges ikut atau gak, citien udah gak bisa (ada kepanitiaan juga kan dia...) tapi yang jelas aku udah daftar. ikut retreat ini aku bukan fokus ke acara jalanjalannya sih, tapi ada hal lain yang ingin aku tau. so complex guys. aku udah nanya-nanya kak merry dan mengetahui apa yang akan kami learn disana. tapi kata kak merry sesi sharing sama sharer nya udah gak ada lagi besok walaupun sharer itu sharer seumur hidup (sharer ku kak yossi FKM 08 dan udah ku anggap ky kakak sendiri, apalagi aku gak punya kakak :D). dan unfortunately, salah satu temen satu sharing group ku ~ruth gak bisa ikut juga besok ini. aku gatau juga sih alasannya. dia cuma bilang "gak dan sedih" pas aku nanya di facebook kemaren, ruth memang tidak onleen-ers seperti saya.

yang rada bikin berat memang,
mama papa datang minggu ini. ooh my, can you imagine that? papa ada tugas ke bandung, dari selasa kemaren dan nyempetin ke depok buat nganter depok sabtu (dan ooh ya, sabtu aku masih live in) dan mama ke jakarta kamis jumat ini. kalo tadinya aku gak ikut live in, weekend ini bisa bareng kedua orangtuaku disini kaan huhu ;( but i realize it really, live in ini memang butuh beberapa pengorbanan seperti ini... dan aku merasa sudah dalam tahap merelakannya :)

weekend kemaren, aku nginep di tempat Lanni dari jumat.
banyakan nonton tivi barengan sih, wisata kuliner di kutek, curhaaat! (pastinya) hehe, gereja bareng di gpib (dengan dewi advento sama anggiat juga...) dan ngerjain tugas barengan. betah banget di kosan Lanni... kepingin pindah kesana deh jadinya :O tapi gak aah (lagilagi :D), i have found my new life kok ;)

nb : dan saya juga terkesima dengan sekeluarga kucing di kosan Lannii!! warnanya orens! fisip banget euuy :D jadi si induk baru ngelahirin gitu, anaknya tiga : kecil dan lucu-lucu!! ooh my, i really love them! (itu juga yang bikin aku betah di kosan Lanni hehe) sabtu sore apa jumat sore gitu, mereka jalan ke depan kamar Lanni, minta makan gitu, kasiaaaaaaann ;( jadi aku beliin nasi sama lele sebiji terus ku campurin biar merata dan ngasih makan mereka. pertamanya sih mengira gak bakalan habis (kucing cuma doyan ikan -kata Lanni) tapi pagi nya, aku liat udah habis tuntas kok! senangnya :D
kemudian pas ke gramedia menemukan buku Daud Tony, and if you are christian, you should read his books! the fight is real, and you can't let it to go away. trust me.



sejauh ini, perkuliahan sudah berlangsung seminggu lebih tiga hari, dan rasanya masih terasa cukup fine :) walaupun rada ngeblank soal DDL (dasar-dasar logika guys...), dan bingung soal apa-kah-tugas-SSI-kami (Sistem Sosial Indonesia, lanjutan PIS -Pengantar Ilmu Sosiologi). sejauh ini, kelas yang paling saya sukai, kelas mpk english miss herlin!!! soalnya selalu nge-games gitu dan enjoy banget deh pokoknya ;) kehidupan baru di kamar yang baru juga sedang ku mulai sebaik mungkin ;) dengan segala hal yang baik adanya, gak bosen-bosen deh bilang : thank you so much Dear God, it's really a new!! :')

apa lagi ya?

oiaa, tadi akhirya aku melanjutkan kebiasaan naik bikun -ku hehe habis panas banget, dan pas di halte nungguin bikunnya, kepikiran : bulan 8 ada kemungkinan balik ke medan. semoga reg. akademik akan berlangsung bulan 8 akhir amin!* atau SP ditiadakan... (hahaha gak laah entar gak bisa nabung sks buat cepetin tamat bung! :D lagian kalo libur 3 bulan pulang ke medan ASIKKK BANGEETT! barengan adik juga kaan yang libur lulus-lulusan smp, ntar ngontrol dia deh supaya belajar buat masuk SMA favorit hahaha prikitieew) atau SP udah selesai pertengahan juli jadi udah bisa balik (biar masih bisa ngumpul sama olind di medan~) semoga sih. semoga. semoga.

tapi saat ngitung-ngitung, ooh my,
ini baru februari dan agustus itu masih sekitar 5 bulanan lebih lagi!
jadi bimbang di tengah jalan :: gak kepingin cepat-cepat waktu jalan dan gak kepingin lama-lama juga, untuk beberapa alasan yang tidak bisa ku utarakan disini ;( aku lagi gak sebegitu rindu rumah sih, cuma gak menolak keinginan untuk pulang :D


terakhir, aku berharap kakak PKK ku ngabarin buat jadwal KK selanjutnya, where is her? she didn't replay my message this morning? -__- kakakk ayoo kita KK bareng anak kessos... aah sudahlah, just pray for that thing, see yiaa :)




#happy wednesday home sweet homee!! :)

Sunday, 7 February 2010

I TRUST IN YOU :)


depok, 7 februari 2010.
a bright sunday, a happy sunday :*)


thank you God :)
hari ini mendapat peneguhan lagi dalam janji Tuhan,
hm. i can't tell you the whole story because it's about my intimacy with God.
tapi thank you so much God,
it's my new life. new hope. new room.
hm, benar-benar membuatku merasa lega.

memang,
hari ini ada beberapa "problem" lagi yang perlu diselesaikan.
tapi itu bukan masalah lagi. pasti bisa.



seperti yang sering ku katakan disini :
L I V E  I N  H O P E :)


i can't wait for august. coming back to medan (maybe)! :D

Thursday, 4 February 2010

NEW FEBRUARY, NEW LIFE, NEW HOPE :)

haloha long time no see :) akhirnya aku ol gak dari hape juga hari ini, untuk pertama kali, setelah sekian hari di depok. new life started again... hari ini kamis, 4 February 2010, 15:24. besok sampe minggu -free days! tapi antara senang dan gak senang juga sih. gak senang karena takut mati gaya di kosan, senang kalo tugas lagi bejibun jadi lebih banyak waktu untuk berusaha :D

anw, lappy ku masih di medan. tapi udah sembuh kok. tinggal menunggu dia pulang ke kamar kosan ku :))
banyak sebenarnya yang kepingin diceritakan (especialy for my ofleen blog...) tapi berhubung lappy ku sakit kemaren, yah apa mau dikata? sekarang cerita yang bisa diceritakan aja yaa ;>

jadi 30 januari kemaren aku balik ke depok bareng mamah, dan untungnya acara pelantikan kantor mama hari senin dipindah ke jumat besok, jadi mama bisa nemenin cukup lama di kosan. naaah. honestly, guys, di hari-hari pertamanya itu gak fine at all banget. gak ada cerita haru-biru, soalnya panik, telat, dan travel bag rasanya masih ada ajaa yang kurang. di bandara juga, mama dapet berita di-cancelnya acara kantornya jadi sibuk ngebatalin tiket pesawat buat hari minggu. haduuuh -__-

sampe depok, capeeekk! aku belabelain nyobain naik damri ke kosan (persiapan untuk liburan selanjutnya, biar mandiri gitu :D) padahal pakde udah nawarin mau jemput. dan ternyata, bawaan banyak (oleholeh...) sehingga rada repot pas naik turunnya. sampe kosan, yaaah begitu? lampunya masih redup (kayaknya lampunya minta diganti ini...). bedebu, walaupun beberapa benda udah ditutupin sama koran.

akhirnya, setelah sedikit doang beberes, langsung cabut ke rumah (alm.) bude endang buat ketemu bude sri, bantuin bersih-bersih (rumahnya mau disewain, supaya ada yang ngurus, semenjak tante lenna/susternya bude endang pas sakit dulu, udah balik ke timor-timor... mama juga sekalian ke depok mau bantuin ngurusin itu) dan nginep disana... parahnya, aku betah euy disana. walaupun rumah bude mini, tapi nyamaan gimana gituu. sayang jauh dari ui, kalo gak, asik tuh huhu ;(
(ps : i miss my "bude" endang so much, i hope you will be happy beside God above, dear bude :')

minggunya, masih begitu. rencana pulang sore ke kosan gagal karena mendadak malees (akunya hehe). jadi baliknya pagi-pagi, dan untungnya sampe kosan dapat good news! ~ kamar baruku udah siap huni. yippiee!

yaaa, aku pindah kamar. dengan beberapa alasan sih sebenarnya : (1). kamarku yang lama, pengap. kurang kena sinar matahari. (2). beberapa alasan yang gak mau ku bilang soalnya pribadi :p (3). kakak-kakak tetangga kamar pada pindahan semua (ada yang udah lulus, yang jadi ngontrak rumah sama mama nya), dan karena kamarku di pojokan, hasrat pindah pun lebih besar :D

okee memang kamar baruku kamar mandinya di luar (itu aja sih yang kurang gimana gituu), tapi lebih baru, lebih bersih, dan lebih terang sinar matahari. letaknya juga strategis, jadi aman laah :D senin selasa sama mama ngedandanin kamar yang baru, jam tidur minim banget sampe, dan badan pegel-pegel (makanya sempet ngantuk di kelas, mana salah duduk, di bawah AC jah jah jah -__-)

tapi, yang paling penting dari kesemuanya adalah kamar baru berarti hidup baru buatku. i can't tell you about the whole story, but it has a relation with God. hm. masih merasa sangat terharu dan bersyukur sekali kepada Tuhan yang sangat-sangat-sangat baik kepadaku untuk semua ini. i trust in Him. no worry. no doubt.

rabu, kemaren, mama pulang dengan pesawat jam tengah enem sore. paginya, mama masih beberes beberapa hal yang menurutnya belum oke (mamaku pembersih, rapi, dan jiwa ibu-ibu pemerhati rumah banget sih walaupun ngantor juga, salut mom!) sementara aku menjalani satu mata kuliah hari itu, dan begitu balik, repot masih menjadi-jadi. sampe akhirnya farewell time di halte kober -mama dijemput pakde yanto disana, terus dianterin (thankyou pakde) yang *hm hm* agak ng-blue (di kosan, air mata ku menderas pas doa bareng, hal-hal yang berhubungan sama mama selalu gimana gitu rasanya, beda sama yang lain), dan disaksikan oleh kedua seniorku yang tidak sengaja ada di halte itu juga... jah jah jah :D

tapi memang, gak se-nge-blue yang kemaren-kemaren sih...
walaupun sempet syndrom anak kosan yang kaget dengan sepinya kosan after rumahnya yang rame kemaren setelah nganterin mama dan makan rawon di tempat eyang. tapi udah gak lagi kok... dan puji Tuhan, malam pertama dan hari pertama sendirian, ku lewati dengan sangat baik, with the guidance from my Dear God :))


anw, soal kuliah pertama... hm, sangat menarik! mpk ing, oleh mr. yosserin, kita belum belajar serius, baru perkenalan, games english gitu, sama diceritain macem-macem sama mr. yosserin. asik deh pokoke! ;> terus SPI (sistem politik indonesia) yaa lumayan, abis mati lampu, belom dapet sap, dan masih ngeblank soal SPI itu apa hehe terus daslog (atau DDL...) hm, lumayan. walaupun aku masih berbingung ria, apa hubungannya daslog sama sosiologi. mendingan SBI atuh... dra dra dra. tapi cukup nyambung sih, hanya ingetkan aku, lain kali duduk paling depan karena tulisan di kertas ohp bapak dosennya kecil bangeet kadang-kadang.

barel, udah gak sunyi senyap-nyap-nyap lagi kok :D walaupun kosan ku masih iyaa. bingung dah, pada kemana sih? anak jakarta pada gak betah yaa? pada pulang? *ngiri ngiri* :D kampus juga perasaan masih gak berasa begitu ramee deh. oiaa! jadi inget!

i miss my scrapbook,
dan bdw, setelah masa bimbingan (sejenis ospek lah...) sosiologi (namanya study skill) berakhir di semester lalu, aku merasa rada aneh aja semester ini. pertama, gak ada kuliah siang! pagi semuaa. dan udah siap rata-rata jam satu, kalo gak jam tengah sebelas. balik ke kosan juga cepet banget? mau nongkrong di kampus juga berasa aneh aja, gak ada tugas atau kepentingan apa. hoaaa. ternyata study skill ngangenin juga ya? 0:D




huaaah. semuanya sudah sangat-sangat baik.
berasa baru banget! kamar baru. semester baru. bulan februari baru. hidup baru. pengharapan baru (nyaris sama dengan topik LTM MPK agamaku! yaya asikk :D God's plan, to make me understand and commit to my commitment, more) terima kasih tak bertarra kepada Tuhan atas semuanya <3





thank you so much!
#Dear God, and dear mom :)